Friday, June 23, 2006

Serendipity

Kita memang tak akan pernah tau, siapa saja yang akan kita jumpai hari ini. Siapa diantara orang-orang yang muncul dalam hidup kita, yang bisa membawa banyak hal yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Ini mungkin salah satu keterbetulan unik dari sekian puluh keterbetulan lain yang pernah terjadi padaku. Semuanya bermula dari keinginanku untuk mencari pekerjaan baru agar bisa sesegera mungkin keluar dari pekerjaanku yang sekarang. Salah satu temanku dengan baik hati membantuku mencari-cari info tentang lowongan pekerjaan yang sekiranya cocok denganku. Dia juga memaksaku berkenalan, dengan temannya. Katanya temannya ini bisa membantuku memberikan info tentang pekerjaan yang sedang aku incar. Well karna mrasa ga enak setelah beberapa kali dipaksa, akhirnya aku mau juga kenalan dengan temannya itu. Siapa tau memang bisa dapat banyak hal bermanfaat.
Namanya Lian, itu info pertama yg kudapatkan. Karna tinggal berbeda kota, akhirnya kami berkenalan lewat bantuan Mas Yahoo Messenger yang populer itu. Awalnya crita-crita biasa aja, basa-basi sambil sedikit berbagi info pribadi masing-masing. Seperti standar berkenalan jaman sekarang, kami mulai saling add di friendster juga. Nah disinilah semuanya bermula. Beberapa jam setelah perkenalan kami. Aku menerima email notification dari friendster yang bilang kalo Lian barusan update blognya. Iseng-iseng karna pengen tau, akupun ngintip blog nya Lian. Dan betapa tercengangnya aku waktu baca isi blog nya Lian. Semua cerita yang dia tulis disana seperti copy paste dari kehidupan pribadiku. Terlalu banyak hal yang rasanya sama persis. Terutama tentang beberapa masalah yang memang sedang aku hadapi sekarang. Pendapat Lian, pandangan-pandangannya, pemikirannya yang dia tuangkan di blognya, rasanya terlalu mirip dengan apa yang kupunya. Aku sampe bingung kok bisa sama banget gini sih.....
Setelah puas membaca membaca semua ceritanya, aku langsung laporan sama Lian. Dan Lian sama kagetnya denganku begitu aku bilang kalo crita-critanya dia hampir sama denganku. Setelah itu kami sibuk membahas satu persatu detil dari hal-hal yang kami alami. Dan kami sama-sama kaget, bahkan sampai detil-detil dari cerita kami pun sama. Mungkin kalau dalam film hanya aktor dan aktrisnya saja yang beda, skenario nya sama. Gimana tidak setiap kali aku ngomong " Lian....gini..gini...lo yang aku alami". Lian langsung teriak "Iyaaaaaaaa samaaaaaaa, persis banget, gue juga" kalo ga " Iyaaaaaa banget vee...gue juga gitu" hihihi. Puas berkaget-kaget ria, kami mulai membahas knapa bisa begini dan knapa bisa begitu dari hal-hal yang kami alami dan yang sedang kami hadapi. Cuma dalam hitungan jam, sejak perkenalan, aku dan Lian sudah mulai berbagi hal-hal yang paling pribadi. Jarang-jarang aku bisa begini dengan teman yang baru kukenal, belum pernah ketemu pula. Biasanya butuh proses panjang dan kadang bertahun-tahun agar aku mau membuka diri pada seseorang. Terutama untuk hal yang sangat pribadi.
Aku rasa-rasanya tak tau harus bersyukur atau bagaimana. Yang jelas, aku senang sekali, Tuhan berbaik hati mempertemukan Lian denganku. Setidaknya, ada satu orang di dunia ini yang bisa paham apa yang aku alami dan aku hadapi. Karna terus terang, apa yang sedang terjadi padaku bukan hal biasa dan benar-benar tidak mudah untukku. Berbagi pada orang yang sama sekali belum pernah mengalaminya mungkin tidak begitu membantu, karna mnurutku, tetap orang itu tidak akan bisa memahami "real" conditionnya seperti apa. Beda dengan orang yang punya pgalaman yang sama dan sedang berada pada posisi yang sama dengan kita. Apapun itu, aku yakin...munculnya Lian dalam hidupku, punya banyak makna dan punya banyak tujuan yang telah direncanakan Tuhan untukku. Yang jelas skarang aku mrasa tidak sendiri lagi dan punya cermin baru untuk mematut diri.
Kenalan dengan Lian ternyata jadi keterbetulan yang cukup menyenangkan, Thanks ya Lian....

1 Comments:

Anonymous lian said...

Vee-vee jeulekkks, wuih lu bikin g terharu aja bu, hahahahaha
tapi iya kita emang punya banyak kemiripan, kenapa bisa begitu yah??? btw kata nyokap nasution itu sama dgn siahaan (margaku), apa itu kebetulan juga tuh :D

2:50 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home