Sunday, May 14, 2006

Telepathy

Wik en kali ini membuatku berfikir banyak tentang telepathy..... Sebelum aku crita pgalamanku, coba simak beberapa defenisi telepathy berikut ini :
Mnurut kamus Oxford :
Telepathy : the communication of thought or feelings from one mind to another without the normal use of the senses.
Mnurut Wikipedia :
Telepathy : (from the Greek τηλε, tele, "distant"; and πάθεια, patheia, "feeling") is the claimed ability of humans and other creatures to communicate information from one mind to another, without the use of extra tools such as speech or body language. Considered a form of extra-sensory perception or anomalous cognition, telepathy is often connected to various paranormal phenomena such as precognition, clairvoyance and empathy.
Mnurut Encyclopedi :
Telepathy : A term introduced by F.W.H. Myers in 1882 to denote "the ability of one mind to impress or to be impressed by another mind otherwise than through the recognized channels of sense" (Gurney, "Phantasms of the Living", I, 6); or: "the communication of impressions of any kind from one mind to another independently of the recognized channels of sense" (Myers, "Human Personality", I, xxi).
Well ada beberapa kejadian berurutan yang kualami sepanjang akhir minggu ini, which made me questioning whether telepathy really works in me ???
Jum'at malam:
Aku sms seorang teman, untuk memintanya remind me about something...! Then dia membalas sms ku seperti ini : "Hai V...I'm thinking of u, then suddenly u send me an S:P.... bla.. bla... bla..." (aku mulai mikir...bisakah ini disebut telepathy???)
Sabtu Pagi:
Ntah knapa pagi ini aku pengen banget cerita ke salah satu temen kosku tentang kejadian yg sangat mengganguku di Jum'at siang. Sayang dia lagi ga ada di kos, nginep di rumah temennya lagi sepertinya. Aku barusan mencet2 sms mau menanyakan, kapan dia akan pulang. Maklum jam terbangnya tinggi. Walau satu kos kami jarang sekali bisa bertemu. Sms belum sempat terkirim, tau-tau aku mendengar suaranya memanggil-manggil namaku dari arah tangga. Panjang umur juga rupanya dia :D. (panjang umur, kebetulan ato telepathy ya?)
Sabtu malam:
Malam sudah larut, aku masih asik ngutak ngatik komputer, sgaja belum tidur, menunggu agak malam.... karna ga tau rasanya kok pengen banget nelfon salah satu teman. Nunggu agak malam maksudnya biar bisa nelfon dengan tarif lebih murah :D. But suddenly my Nokia ringing....temen yg ingin kutelfon...nelfon aku duluan rupanya (lalu apakah ini telepathy???)
Minggu sore :
Aku lagi asik liat acara di TV, ntah knapa tiba-tiba aku ingat salah satu teman dekatku, then ku sms sekedar ingin say hi dan tanya kabarnya saja. Dan ini dia balasan sms dari dia : "Baru aja aku pengen sms...eh keduluaan.....bla...bla...bla..." (ini bisa disebut telepathy juga???)
Minggu malam :
Dalam sholat entah kenapa aku jadi ingat salah satu temen lama yang karna satu dan lain hal aku memutuskan kontak dengannya. Dalam kepala, aku sudah berencana akan menghubunginya lagi, kalo dia ultah nanti. Tapi 30 menit kemudian sebuah sms kuterima : "Chere Vee, Tu me manque. Bon chance...Bon nuit" ("Dear vee, i miss u. Gud lak...Gud Nite"). Agak-agak mengejutkan, ini sms nya yg pertama sejak 6 bulan yg lalu hiks, pake bahasa Prancis pula (apakah dia mengirimkan ini karna telepathy memang ada???)
Well others may say much more better about telepathy, tapi dari cerita dan pengalamanku sendiri aku ingin membuat defenisi sederhana dari telepathy.
Mnurut Vee:
Telepathy : when u thinking of someone and she/he thinking of u too at the same way or at the same time.
Jadi mnurutmu sendiri apa itu telepathy?????
(setelah dipikir-pikir my "Nokia" berperan banyak dalam telepati-telepati ini :D)
:::vee:::
:desperately hope that telepathy will works between u and me:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home