Tuesday, May 16, 2006

Rendezvous avec Dee



When Vee meet Dee :D
(ditengah kerumunan saat antri minta tanda tangan)



May 16, 2006
One special afternoon
Sore kmaren Vee met Dee, diacara ngobrol bareng, bedah buku "Filosofi Kopi". Dee ini idolanya Vee sejak beberapa tahun terakhir ini, persisnya sejak Dee meluncurkan novel "Supernova" yang pertama dan Vee jatuh cinta sampai tergila-gila dengan novel ini. Vee bilang "kok gue banget ya, kok Dee bisa tau apa yang ada di pikiran gue dan menerjemahkannya dalam novel ini" ihihihi....:P. Supernova edisi pertama dibaca Vee sampai berulangkali, seolah-olah itu buku pertama di dunia yang paling bagus yang pernah dia baca (selain ensiklopedi dan kamus bahasa tentunya).
Saking ngefans-nya sama Dee, Vee pernah bilang ke temen-temennya, kalo nanti dikasi kesempatan kedua untuk hidup lagi, Vee pengen terlahir kurang lebih seperti Dee. "Punya suara bagus buat modal masuk dapur rekaman, pintar menulis, kaya ide-ide menarik untuk membuat buku dan ga ketinggalan tentu saja pengen punya suami seganteng "Marcell" juga uhukkkkkk hehe (banyak pinta).
Banyak temen-temen yang bilang kalo nama "Vee" itu niru-niru namanya "Dee" karna Vee ngefans sama dia. Padahal ga juga lho, nama ini ada jauh sebelum "Vee" kenal sama yang namanya "Dee" dan Supernova. Kalo kemudian "Vee" ngefans sama "Dee", itu mah kebetulan saja. Eniwe apapun itu Dee sudah menginfeksi Vee dengan banyak inspirasi. Membangkitkan semangat untuk menulis lagi, tidak lagi membiarkan embrio-embrio fikiran jadi mati. Thanks Dee.
:::vee:::
:Penggemar Kopi dan Dee :
Footnote : Sekilas tentang Dee
Dewi Lestari atau Dee, awalnya terkenal sebagai seorang penyanyi yang tergabung di grup Rida Sita Dewi. Blakangan Dee juga populer sebagai seorang pengarang. Dee menulis serial Supernova yang sampai saat ini sudah ada 3 : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, AKAR dan PETIR. Dalam diskusi kemarin katanya buku keempat Supernova akan diberi judul Partikel. Filosofi Kopi sendiri merupakan kumpulan cerpen-cerpennya Dee dari tahun 1995-2005

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home